FITK NEWS – Menjelang persiapan perkuliahan, Civitas Akademika Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) menjemput bola dengan menggelar rapat koordinasi akademik. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Microteaching, hari ini (30/08). Dengan menerapkan prokes yang ketat, kegiatan yang dihadiri oleh dekanat FITK, kajur, Sekjur dan ketua unit.

Dalam acara tersebut, Dekan FITK Dr. H. Nur Ali, M.Pd menjelaskan secara lugas target dalam 100 hari kerja ke depan mulai dari evaluasi akademik, kemahasiswaan dan kelembagaan sampai evaluasi penempatan pegawai sesuai bidangnya.

Pria murah senyum tersebut juga menegaskan agar setiap elemen mewujudkan empat hal yang menjadi fokus program universitas. Di antara Academic reputation, Research and Publication, Employer reputation, Internalization Programs. “Ayo kita bersama-sama dengan penuh semangat mewujudkan 4 hal pokok ini ” ujar Nur Ali.

Sementara WD Bidang Akademik FITK Dr. Muhammad Walid, MA lebih fokus menyampaikan tentang persiapan perkuliahan agar lebih maksimal meskipun via daring. Menurut Walid, perangkat pembelajaran harus disiapkan dengan sebaik mungkin oleh masing-masing dosen yang meliputi  kontrak kuliah, RPS, presensi mahasiswa, jurnal perkuliahan, bahan ajar, media pembelajaran, lembar kerja mahasiswa, soal ujian.

Selain itu, Walid juga menyampaikan jika selian tri dharma, setiap dosen juga wajib melaksanakan tertib administrasi, misalnya dengan  melengkapi data di e-learning dan siakad. “Hal ini penting karena sebagai bukti dosen mengajar dengan baik” lanjut Walid.

Selanjutnya WD Bidang Kemahasiswa dan Kerja sama Dr. Marno, M.Ag menambahkan jika pembelajaran online tidak boleh menghambat potensi mahasiswa, baik potensi akademik maupun nonakademik. Oleh karena itu, pria asal Lamongan tersebut akan membuat pemetaan untuk memetakan potensi mahasiswa.