Site icon FITK

Dies Maulidiyah ICP Diwarnai dengan Seminar dan Berbagai Lomba

FITK NEWS – Dies Maulidiyah International Class Program (ICP) FITK dengan grand tema “International Folk Art” diwarnai dengan berbagai kegiatan positif. Salah satunya seminar nasional yang telah dilaksanakan, Senin (27/03) lalu di Aula Gedung Ir. Soekarno.

Seminar yang bertema “Sufism for Peace Education” itu, diisi oleh dua pemateri andal, yaitu Dr. KH Luqman Hakim, M.A dan Dr. H. Mokhammad Yahya, Ph.D (dosen FITK). KH Luqman dalam pemaparannya mengatakan sufisme dalam pendidikan sengatlah penting demi menunjang pendidikan yang damai. Dia menyontohkan pendidikan yang damai itu dapat diawali dengan mengajak para siswa agar mau mendoakan teman-temannya, terutama dosa-dosa temannya. Sementara H. Mokhammad Yahya menambahkan jika pendidikan yang damai dapat berupa personal peace. Artinya seorang anak diajarkan cara menghormati orang lain, mau peduli orang lain dan mau membantu orang lain.

Riris, salah satu panitia Dies Maulidiyah ICP menerangkan selain seminar, ada juga kegiatan  perlomba. Ada dua kategori perlombaan yakni untuk umum dan mahasiswa. Kategori umum dapat mengikuti futsal dan esai. Sementara untuk mahasiswa (baca: ICP) dapat mengikuti cabang lomba esai, futsal, poster, netizen news, ICP’s smart, musik dan micro teaching. ” Closing akan diselenggarakan 29 April 2017 mendatang di Aula Gedung C,” ujar Riris. 

Exit mobile version