E-MAIL
fitk@uin-malang.ac.id
LOCATION
Jl. Gajayana No. 50 Kota Malang Kode Pos 65144

VISI, MISI, TUJUAN, DAN STRATEGI FITK 2021

  1. VISI, MISI, TUJUAN, DAN STRATEGI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

A. VISI

NoVisi UniversitasVisi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan KeguruanVisi Program Studi Pendidikan Agama Islam
1Terwujudnya pendidikan tinggi integratif dalam memadukan sains dan Islam yang  bereputasi internasionalTerwujudnya Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan integratif dalam memadukan sains dan Islam yang  bereputasi internasionalTerwujudnya Program Studi Pendidikan Agama Islam integratif dalam memadukan sains dan Islam yang  bereputasi internasional

B.    MISI

NoMisi UniversitasMisi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan KeguruanMisi Program Studi Pendidikan Agama Islam
1Mencetak sarjana yang berkarakter ulul albabMencetak sarjana ilmu tarbiyah dan keguruan yang berkarakter ulul albabMencetak sarjana pendidikan agama Islam yang berkarakter ulul albab
2Menghasilkan sains, teknologi, seni yang relevan dan budaya saing tinggiMenghasilkan sains tarbiyah dan keguruan yang relevan dan budaya saing tinggiMenghasilkan sains pendidikan agama Islam yang relevan dan budaya saing tinggi

C.    TUJUAN

NoTujuan UniversitasTujuan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan KeguruanTujuan Program Studi Pendidikan Agama Islam
1Memberikan akses pendidikan tinggi keagamaan yang lebih luas kepada masyarakatMemberikan akses pendidikan ilmu tarbiyah dan keguruan yang lebih luas kepada masyarakatMemberikan akses pendidikan agama Islam yang lebih luas kepada masyarakat
2Menyediakan sumber daya manusia terdidik untuk memenuhi kebutuhan masyarakatMenyediakan sarjana ilmu tarbiyah dan keguruan untuk memenuhi kebutuhan masyarakatMenyediakan sarjana pendidikan agama Islam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat

D.   STRATEGI

NoStrategi UniversitasStrategi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan KeguruanStrategi Program Studi Pendidikan Agama Islam
1 Menyelenggarakan tridharma perguruan tinggi secara integratif yang berkualitasMenyelenggarakan tridharma perguruan tinggi ilmu tarbiyah dan keguruan secara integratif yang berkualitasMenyelenggarakan tridharma perguruan tinggi pendidikan agama Islam secara integratif yang berkualitas

2. VISI, MISI, TUJUAN, DAN STRATEGI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA ARAB

A. VISI

NoVisi UniversitasVisi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan KeguruanVisi Program Studi Pendidikan Bahasa Arab
1Terwujudnya pendidikan tinggi integratif dalam memadukan sains dan Islam yang  bereputasi internasionalTerwujudnya Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan integratif dalam memadukan sains dan Islam yang  bereputasi internasionalTerwujudnya Program Studi Pendidikan Bahasa Arab integratif dalam memadukan sains dan Islam yang  bereputasi internasional

B.    MISI

NoMisi UniversitasMisi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan KeguruanMisi Program Studi Pendidikan Bahasa Arab
1Mencetak sarjana yang berkarakter ulul albabMencetak sarjana ilmu tarbiyah dan keguruan yang berkarakter ulul albabMencetak sarjana pendidikan bahasa arab yang berkarakter ulul albab
2Menghasilkan sains, teknologi, seni yang relevan dan budaya saing tinggiMenghasilkan sains tarbiyah dan keguruan yang relevan dan budaya saing tinggiMenghasilkan sains pendidikan bahasa arab yang relevan dan budaya saing tinggi

C.    TUJUAN

NoTujuan UniversitasTujuan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan KeguruanTujuan Program Studi Pendidikan Bahasa Arab
1Memberikan akses pendidikan tinggi keagamaan yang lebih luas kepada masyarakatMemberikan akses pendidikan ilmu tarbiyah dan keguruan yang lebih luas kepada masyarakatMemberikan akses pendidikan bahasa arab yang lebih luas kepada masyarakat
2Menyediakan sumber daya manusia terdidik untuk memenuhi kebutuhan masyarakatMenyediakan sarjana ilmu tarbiyah dan keguruan untuk memenuhi kebutuhan masyarakatMenyediakan sarjana pendidikan bahasa arab untuk memenuhi kebutuhan masyarakat

D.   STRATEGI

NoStrategi UniversitasStrategi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan KeguruanStrategi Program Studi Pendidikan Bahasa Arab
1 Menyelenggarakan tridharma perguruan tinggi secara integratif yang berkualitasMenyelenggarakan tridharma perguruan tinggi ilmu tarbiyah dan keguruan secara integratif yang berkualitasMenyelenggarakan tridharma perguruan tinggi pendidikan bahasa arab secara integratif yang berkualitas

3. VISI, MISI, TUJUAN, DAN STRATEGI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL

A.   VISI

NoVisi UniversitasVisi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan KeguruanVisi Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial
1Terwujudnya pendidikan tinggi integratif dalam memadukan sains dan Islam yang  bereputasi internasionalTerwujudnya Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan integratif dalam memadukan sains dan Islam yang  bereputasi internasionalTerwujudnya Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial integratif dalam memadukan sains dan Islam yang  bereputasi internasional

B.    MISI

NoMisi UniversitasMisi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan KeguruanMisi Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial
1Mencetak sarjana yang berkarakter ulul albabMencetak sarjana ilmu tarbiyah dan keguruan yang berkarakter ulul albabMencetak sarjana pendidikan ilmu pengetahuan sosial yang berkarakter ulul albab
2Menghasilkan sains, teknologi, seni yang relevan dan budaya saing tinggiMenghasilkan sains tarbiyah dan keguruan yang relevan dan budaya saing tinggiMenghasilkan sains sosial yang relevan dan budaya saing tinggi

C.    TUJUAN

NoTujuan UniversitasTujuan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan KeguruanTujuan Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial
1Memberikan akses pendidikan tinggi keagamaan yang lebih luas kepada masyarakatMemberikan akses pendidikan ilmu tarbiyah dan keguruan yang lebih luas kepada masyarakatMemberikan akses pendidikan ilmu pengetahuan sosial yang lebih luas kepada masyarakat
2Menyediakan sumber daya manusia terdidik untuk memenuhi kebutuhan masyarakatMenyediakan sarjana ilmu tarbiyah dan keguruan untuk memenuhi kebutuhan masyarakatMenyediakan sarjana pendidikan ilmu pengetahuan sosial untuk memenuhi kebutuhan masyarakat

D.   STRATEGI

NoStrategi UniversitasStrategi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan KeguruanStrategi Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial
1 Menyelenggarakan tridharma perguruan tinggi secara integratif yang berkualitasMenyelenggarakan tridharma perguruan tinggi ilmu tarbiyah dan keguruan secara integratif yang berkualitasMenyelenggarakan tridharma perguruan tinggi  pendidikan ilmu pengetahuan sosial secara integratif yang berkualitas

4. VISI, MISI, TUJUAN, DAN STRATEGI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH

A.        VISI

NoVisi UniversitasVisi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan KeguruanVisi Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
1Terwujudnya pendidikan tinggi integratif dalam memadukan sains dan Islam yang  bereputasi internasionalTerwujudnya Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan integratif dalam memadukan sains dan Islam yang  bereputasi internasionalTerwujudnya Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah integratif dalam memadukan sains dan Islam yang  bereputasi internasional

B.           MISI

NoMisi UniversitasMisi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan KeguruanMisi Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
1Mencetak sarjana yang berkarakter ulul albabMencetak sarjana ilmu tarbiyah dan keguruan yang berkarakter ulul albabMencetak sarjana pendidikan guru madrasah ibtidaiyah yang berkarakter ulul albab
2Menghasilkan sains, teknologi, seni yang relevan dan budaya saing tinggiMenghasilkan sains tarbiyah dan keguruan yang relevan dan budaya saini tinggiMenghasilkan sains pendidikan guru madrasah ibtidaiyah yang relevan dan budaya saing tinggi

C.        TUJUAN

NoTujuan UniversitasTujuan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan KeguruanTujuan Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
1Memberikan akses pendidikan tinggi keagamaan yang lebih luas kepada masyarakatMemberikan akses pendidikan ilmu tarbiyah dan keguruan yang lebih luas kepada masyarakatMemberikan akses pendidikan guru madrasah ibtidaiyah yang lebih luas kepada masyarakat
2Menyediakan sumber daya manusia terdidik untuk memenuhi kebutuhan masyarakatMenyediakan sarjana ilmu tarbiyah dan keguruan untuk memenuhi kebutuhan masyarakatMenyediakan sarjana pendidikan guru madrasah ibtidaiyah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat

D.  STRATEGI

NoStrategi UniversitasStrategi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan KeguruanStrategi Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
1 Menyelenggarakan tridharma perguruan tinggi secara integratif yang berkualitasMenyelenggarakan tridharma perguruan tinggi ilmu tarbiyah dan keguruan secara integratif yang berkualitasMenyelenggarakan tridharma perguruan tinggi  pendidikan guru madrasah ibtidaiyah secara integratif yang berkualitas

5. VISI, MISI, TUJUAN, DAN STRATEGI PROGRAM STUDI MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM

A. VISI

NoVisi UniversitasVisi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan KeguruanVisi Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
1Terwujudnya pendidikan tinggi integratif dalam memadukan sains dan Islam yang  bereputasi internasionalTerwujudnya Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan integratif dalam memadukan sains dan Islam yang  bereputasi internasionalTerwujudnya Program Studi Manajemen Pendidikan Islam integratif dalam memadukan sains dan Islam yang  bereputasi internasional
  1. B. MISI
NoMisi UniversitasMisi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan KeguruanMisi Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
1Mencetak sarjana yang berkarakter ulul albabMencetak sarjana ilmu tarbiyah dan keguruan yang berkarakter ulul albabMencetak sarjana manajemen pendidikan Islam yang berkarakter ulul albab
2Menghasilkan sains, teknologi, seni yang relevan dan budaya saing tinggiMenghasilkan sains tarbiyah dan keguruan yang relevan dan budaya saing tinggiMenghasilkan sains manajemen pendidikan Islam yang relevan dan budaya saing tinggi

C.    TUJUAN

NoTujuan UniversitasTujuan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan KeguruanTujuan Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
1Memberikan akses pendidikan tinggi keagamaan yang lebih luas kepada masyarakatMemberikan akses pendidikan ilmu tarbiyah dan keguruan yang lebih luas kepada masyarakatMemberikan akses pendidikan manajemen pendidikan Islam yang lebih luas kepada masyarakat
2Menyediakan sumber daya manusia terdidik untuk memenuhi kebutuhan masyarakatMenyediakan sarjana ilmu tarbiyah dan keguruan untuk memenuhi kebutuhan masyarakatMenyediakan sarjana manajemen pendidikan Islam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat

D.   STRATEGI

NoStrategi UniversitasStrategi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan KeguruanStrategi Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
1 Menyelenggarakan tridharma perguruan tinggi secara integratif yang berkualitasMenyelenggarakan tridharma perguruan tinggi ilmu tarbiyah dan keguruan secara integratif yang berkualitasMenyelenggarakan tridharma perguruan tinggi manajemen pendidikan Islam secara integratif yang berkualitas

6. VISI, MISI, TUJUAN, DAN STRATEGI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN ISLAM ANAK USIA DINI

A.   VISI

NoVisi UniversitasVisi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan KeguruanVisi Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini
1Terwujudnya pendidikan tinggi integratif dalam memadukan sains dan Islam yang  bereputasi internasionalTerwujudnya Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan integratif dalam memadukan sains dan Islam yang  bereputasi internasionalTerwujudnya Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini integratif dalam memadukan sains dan Islam yang  bereputasi internasional

B.    MISI

NoMisi UniversitasMisi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan KeguruanMisi Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini
1Mencetak sarjana yang berkarakter ulul albabMencetak sarjana ilmu tarbiyah dan keguruan yang berkarakter ulul albabMencetak sarjana pendidikan Islam anak usia dini yang berkarakter ulul albab
2Menghasilkan sains, teknologi, seni yang relevan dan budaya saing tinggiMenghasilkan sains tarbiyah dan keguruan yang relevan dan budaya saing tinggiMenghasilkan sains pendidikan Islam anak usia dini yang relevan dan budaya saing tinggi

C.    TUJUAN

NoTujuan UniversitasTujuan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan KeguruanTujuan Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini
1Memberikan akses pendidikan tinggi keagamaan yang lebih luas kepada masyarakatMemberikan akses pendidikan ilmu tarbiyah dan keguruan yang lebih luas kepada masyarakatMemberikan akses pendidikan Islam anak usia dini yang lebih luas kepada masyarakat
2Menyediakan sumber daya manusia terdidik untuk memenuhi kebutuhan masyarakatMenyediakan sarjana ilmu tarbiyah dan keguruan untuk memenuhi kebutuhan masyarakatMenyediakan sarjana pendidikan Islam anak usia dini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat

D.   STRATEGI

NoStrategi UniversitasStrategi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan KeguruanStrategi Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini
1 Menyelenggarakan tridharma perguruan tinggi secara integratif yang berkualitasMenyelenggarakan tridharma perguruan tinggi ilmu tarbiyah dan keguruan secara integratif yang berkualitasMenyelenggarakan tridharma perguruan tinggi pendidikan Islam anak usia dini secara integratif yang berkualitas

7. VISI, MISI, TUJUAN, DAN STRATEGI PROGRAM STUDI TADRIS MATEMATIKA

A.   VISI

NoVisi UniversitasVisi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan KeguruanVisi Program Studi Tadris Matematika
1Terwujudnya pendidikan tinggi integratif dalam memadukan sains dan Islam yang  bereputasi internasionalTerwujudnya Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan integratif dalam memadukan sains dan Islam yang bereputasi internasionalTerwujudnya Program Studi Tadris Matematika integratif dalam memadukan sains dan Islam yang  bereputasi internasional

B.    MISI

NoMisi UniversitasMisi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan KeguruanMisi Program Studi Tadris Matematika
1Mencetak sarjana yang berkarakter ulul albabMencetak sarjana ilmu tarbiyah dan keguruan yang berkarakter ulul albabMencetak sarjana tadris matematika yang berkarakter ulul albab
2Menghasilkan sains, teknologi, seni yang relevan dan budaya saing tinggiMenghasilkan sains tarbiyah dan keguruan yang relevan dan budaya saing tinggiMenghasilkan sains tadris matematika yang relevan dan budaya saing tinggi

C.    TUJUAN

NoTujuan UniversitasTujuan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan KeguruanTujuan Program Studi Tadris Matematika
1Memberikan akses pendidikan tinggi keagamaan yang lebih luas kepada masyarakatMemberikan akses pendidikan ilmu tarbiyah dan keguruan yang lebih luas kepada masyarakatMemberikan akses pendidikan tadris matematika yang lebih luas kepada masyarakat
2Menyediakan sumber daya manusia terdidik untuk memenuhi kebutuhan masyarakatMenyediakan sarjana ilmu tarbiyah dan keguruan untuk memenuhi kebutuhan masyarakatMenyediakan sarjana tadris matematika untuk memenuhi kebutuhan masyarakat

D. STRATEGI

NoStrategi UniversitasStrategi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan KeguruanStrategi Program Studi Tadris Matematika
1 Menyelenggarakan tridharma perguruan tinggi secara integratif yang berkualitasMenyelenggarakan tridharma perguruan tinggi ilmu tarbiyah dan keguruan secara integratif yang berkualitasMenyelenggarakan tridharma perguruan tinggi  tadris matematika secara integratif yang berkualitas

8. VISI, MISI, TUJUAN, DAN STRATEGI PROGRAM STUDI TADRIS BAHASA INGGRIS

A. VISI

NoVisi UniversitasVisi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan KeguruanVisi Program Studi Tadris Bahasa Inggris
1Terwujudnya pendidikan tinggi integratif dalam memadukan sains dan Islam yang  bereputasi internasionalTerwujudnya Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan integratif dalam memadukan sains dan Islam yang  bereputasi internasionalTerwujudnya Program Studi Tadris Bahasa Inggris integratif dalam memadukan sains dan Islam yang  bereputasi internasional

B.    MISI

NoMisi UniversitasMisi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan KeguruanMisi Program Studi Tadris Bahasa Inggris
1Mencetak sarjana yang berkarakter ulul albabMencetak sarjana ilmu tarbiyah dan keguruan yang berkarakter ulul albabMencetak sarjana tadris bahasa inggris yang berkarakter ulul albab
2Menghasilkan sains, teknologi, seni yang relevan dan budaya saing tinggiMenghasilkan sains tarbiyah dan keguruan yang relevan dan budaya saing tinggiMenghasilkan sains tadris bahasa inggris yang relevan dan budaya saing tinggi

C.    TUJUAN

NoTujuan UniversitasTujuan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan KeguruanTujuan Program Studi Tadris Bahasa Inggris
1Memberikan akses pendidikan tinggi keagamaan yang lebih luas kepada masyarakatMemberikan akses pendidikan ilmu tarbiyah dan keguruan yang lebih luas kepada masyarakatMemberikan akses pendidikan tadris bahasa inggris yang lebih luas kepada masyarakat
2Menyediakan sumber daya manusia terdidik untuk memenuhi kebutuhan masyarakatMenyediakan sarjana ilmu tarbiyah dan keguruan untuk memenuhi kebutuhan masyarakatMenyediakan sarjana tadris bahasa inggris untuk memenuhi kebutuhan masyarakat

D.        STRATEGI

NoStrategi UniversitasStrategi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan KeguruanStrategi Program Studi Tadris Bahasa Inggris
1 Menyelenggarakan tridharma perguruan tinggi secara integratif yang berkualitasMenyelenggarakan tridharma perguruan tinggi ilmu tarbiyah dan keguruan secara integratif yang berkualitasMenyelenggarakan tridharma perguruan tinggi  tadris bahasa inggris secara integratif yang berkualitas

9. VISI, MISI, TUJUAN, DAN STRATEGI PROGRAM STUDI MAGISTER PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

A.  VISI

NoVisi UniversitasVisi PascasarjanaVisi Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam
1Terwujudnya pendidikan tinggi integratif dalam memadukan sains dan Islam yang  bereputasi internasionalTerwujudnya Pascasarjana integratif dalam memadukan sains dan Islam yang  bereputasi internasionalTerwujudnya Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam integratif dalam memadukan sains dan Islam yang  bereputasi internasional

B.  MISI

NoMisi UniversitasMisi PascasarjanaMisi Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam
1Mencetak sarjana yang berkarakter ulul albabMencetak magister dan doktor yang berkarakter ulul albabMencetak magister pendidikan agama Islam yang berkarakter ulul albab
2Menghasilkan sains, teknologi, seni yang relevan dan budaya saing tinggiMenghasilkan sains, teknologi, seni pascasarjana yang relevan dan budaya saing tinggiMenghasilkan sains magister pendidikan agama Islam yang relevan dan budaya saing tinggi

C.  TUJUAN

NoTujuan UniversitasTujuan PascasarjanaTujuan Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam
1Memberikan akses pendidikan tinggi keagamaan yang lebih luas kepada masyarakatMemberikan akses pendidikan pascasarjana yang lebih luas kepada masyarakatMemberikan akses pendidikan magister pendidikan agama Islam yang lebih luas kepada masyarakat
2Menyediakan sumber daya manusia terdidik untuk memenuhi kebutuhan masyarakatMenyediakan magister dan doktor untuk memenuhi kebutuhan masyarakatMenyediakan magister pendidikan agama Islam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat

D.  STRATEGI

NoStrategi UniversitasStrategi Magister PascasarjanaStrategi Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam
1 Menyelenggarakan tridharma perguruan tinggi secara integratif yang berkualitasMenyelenggarakan tridharma perguruan tinggi pascasarjana secara integratif yang berkualitasMenyelenggarakan tridharma perguruan tinggi magister pendidikan agama Islam secara integratif yang berkualitas

10. VISI, MISI, TUJUAN, DAN STRATEGI PROGRAM STUDI MAGISTER PENDIDIKAN MATEMATIKA

A.  VISI

NoVisi UniversitasVisi PascasarjanaVisi Program Studi Magister Pendidikan Matematika
1Terwujudnya pendidikan tinggi integratif dalam memadukan sains dan Islam yang bereputasi internasionalTerwujudnya Pascasarjana integratif dalam memadukan sains dan Islam yang  bereputasi internasionalTerwujudnya Program Studi Magister Pendidikan Matematika integratif dalam memadukan sains dan Islam yang bereputasi internasional

B.  MISI

NoMisi UniversitasMisi PascasarjanaMisi Program Studi Magister Pendidikan Matematika
1Mencetak sarjana yang berkarakter ulul albabMencetak magister dan doktor yang berkarakter ulul albabMencetak magister pendidikan matematika yang berkarakter ulul albab
2Menghasilkan sains, teknologi, seni yang relevan dan budaya saing tinggiMenghasilkan sains, teknologi, seni pascasarjana yang relevan dan budaya saing tinggiMenghasilkan sains magister pendidikan matematika yang relevan dan budaya saing tinggi

C.  TUJUAN

NoTujuan UniversitasTujuan PascasarjanaTujuan Program Studi Magister Pendidikan Matematika
1Memberikan akses pendidikan tinggi keagamaan yang lebih luas kepada masyarakatMemberikan akses pendidikan pascasarjana yang lebih luas kepada masyarakatMemberikan akses pendidikan magister pendidikan matematika yang lebih luas kepada masyarakat
2Menyediakan sumber daya manusia terdidik untuk memenuhi kebutuhan masyarakatMenyediakan magister dan doktor untuk memenuhi kebutuhan masyarakatMenyediakan magister pendidikan matematika untuk memenuhi kebutuhan masyarakat

D.  STRATEGI

NoStrategi UniversitasStrategi PascasarjanaStrategi Program Studi Magister Pendidikan Matematika
1 Menyelenggarakan tridharma perguruan tinggi secara integratif yang berkualitasMenyelenggarakan tridharma perguruan tinggi pascasarjana secara integratif yang berkualitasMenyelenggarakan tridharma perguruan tinggi magister pendidikan matematika secara integratif yang berkualitas

11. VISI, MISI, TUJUAN, DAN STRATEGI PROGRAM STUDI DOKTOR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

BERBASIS STUDI INTERDISIPLINER

A.  VISI

NoVisi UniversitasVisi PascasarjanaVisi Program Studi Doktor Pendidikan Agama Islam Berbasis Studi Interdisipliner
1Terwujudnya pendidikan tinggi integratif dalam memadukan sains dan Islam yang bereputasi internasionalTerwujudnya Pascasarjana integratif dalam memadukan sains dan Islam yang  bereputasi internasionalTerwujudnya Program Studi Doktor Pendidikan Agama Islam Berbasis Studi Interdisipliner integratif dalam memadukan sains dan Islam yang bereputasi internasional

B.  MISI

NoMisi UniversitasMisi PascasarjanaMisi Program Studi Doktor Pendidikan Agama Islam Berbasis Studi Interdisipliner
1Mencetak sarjana yang berkarakter ulul albabMencetak magister dan doktor yang berkarakter ulul albabMencetak doktor pendidikan agama Islam berbasis studi interdisipliner yang berkarakter ulul albab
2Menghasilkan sains, teknologi, seni yang relevan dan budaya saing tinggiMenghasilkan sains, teknologi, seni pascasarjana yang relevan dan budaya saing tinggiMenghasilkan sains doktor pendidikan agama Islam berbasis studi interdisipliner yang relevan dan budaya saing tinggi

C.  TUJUAN

NoTujuan UniversitasTujuan PascasarjanaTujuan Program Studi Doktor Pendidikan Agama Islam Berbasis Studi Interdisipliner
1Memberikan akses pendidikan tinggi keagamaan yang lebih luas kepada masyarakatMemberikan akses pendidikan pascasarjana yang lebih luas kepada masyarakatMemberikan akses pendidikan doktor pendidikan agama Islam berbasis studi interdisipliner yang lebih luas kepada masyarakat
2Menyediakan sumber daya manusia terdidik untuk memenuhi kebutuhan masyarakatMenyediakan magister dan doktor untuk memenuhi kebutuhan masyarakatMenyediakan doktor pendidikan agama Islam berbasis studi interdisipliner untuk memenuhi kebutuhan masyarakat

D.  STRATEGI

NoStrategi UniversitasStrategi PascasarjanaStrategi Program Studi Doktor Pendidikan Agama Islam Berbasis Studi Interdisipliner
1 Menyelenggarakan tridharma perguruan tinggi secara integratif yang berkualitasMenyelenggarakan tridharma perguruan tinggi pascasarjana secara integratif yang berkualitasMenyelenggarakan tridharma perguruan tinggi doktor pendidikan agama Islam berbasis studi interdisipliner secara integratif yang berkualitas

12. Visi, Misi dan Tujuan International Class Program (ICP)

Di era globalisasi ini,  UIN Maulana Malik Ibrahim Malang tidak hanya dituntut mampu bersaing dengan perguruan tinggi dalam negeri, tetapi juga mampu bersaing dengan perguruan tinggi di luar negeri.  International Class Program (ICP) adalah program kelas internasional yang menjadi program unggulan setiap jurusan di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Maliki Malang. Penyelenggaraan kelas internasional ini didasarkan pada beberapa pertimbangan, yaitu:

  1. Adanya tuntutan terhadap UIN Maliki Malang pada umumnya dan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan pada khususnya untuk mampu bersaing dengan perguruan tinggi dalam negeri maupun luar negeri dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mempunyai taraf internasional.
  2. Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan sebagai bagian dari UIN Maliki Malang mendukung upaya UIN Maliki Malang untuk menjadi bagian dari World Class University dengan membuka peluang bagi mahasiswa asing menuntut ilmu tentang pendidikan di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan.
  3. Untuk merespon adanya kebutuhan tenaga pendidik, khusus guru-guru PAI di wilayah Asia Tenggara seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Thailand, dan lainnya.
  4. Untuk mengakomodasi kebutuhan guru-guru PAI, IPS, MI/SD dan Bahasa Arab yang mampu melaksanakan pembelajaran pada sekolah-sekolah internasional.
  5. Berdasarkan pada beberapa alasan tersebut, maka perintisan kelas internasional sangat relevan dalam menjawab tantangan dan kebutuhan di bidang pendidikan.

Visi ICP

Mengembangkan potensi mahasiswa secara optimal, baik dalam bidang akademik, kepribadian, maupun spiritual.

Misi ICP

  1. Mengantarkan mahasiswa agar menjadi tenaga pendidik PAI, IPS, MI/SD dan Bahasa Arab yang profesinal.
  2. Mengembangkan potensi mahasiswa agar memiliki kepribadian yang baik dan responsif terhadap perkembangan ipteks.
  3. Membekali mahasiswa agar mampu berkompetisi baik dalam taraf nasional maupun internasional.

Tujuan ICP

Tujuan umum program ini adalah untuk menciptakan pendidik profesional, khususnya di bidang pendidikan agama Islam, pendidikan IPS, MI/SD dan Bahasa Arab, yang memiliki kompetensi pedagogik, berkepribadian baik, kepedulian sosial yang tinggi, dan mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional.

Secara khusus tujuan program ICP adalah sebagai berikut:

  1. Untuk mengembangkan kemampuan intelektual mahasiswa, agar memiliki kemampuan berpikir strategis, kreatif, kontekstual, kritis, sintesis dalam menghadapi tantangan secara global.
  2. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kedalaman spiritual, keluhuran akhlak, keluasan ilmu dan kematangan profesional.
  3. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi yang tinggi dalam bidang pendidikan dan pembelajaran sehingga mampu bersaing pada taraf nasional maupun internasional.