Terpilihnya 10 Dosen FITK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang mengikuti Pelatihan Moderasi Beragama oleh Kemenag RI merupakan amanah mulia dan bentuk keterlibatan aktif dalam merespon isu-isu sosial keagamaan saat ini. 10 Dosen tersebut terpilih mengikuti kegiatan  Penguatan Moderasi Beragama Bagi Dosen Perguruan Tinggi Keagamaan Islam di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Kegiatan diselenggarakan di Hotel Aliante Malang dari tanggal 8 – 12 Desember 2022.

Sebanyak 10 dosen yang mengikuti kegiatan antara lain; Wahyu Hengky Irawan, Bintoro Widodo, Nurul Yaqien, Langgeng Budianto, Alfiana Yuli E, Nikmatuz Z, Benny Afwadzi, Laily Nur Arifah, Sigit Priatmoko dan Dwi Sulistiani.

“10 Dosen tersebut terlibat aktif dalam kegiatan Pelatihan Moderasi Beragama dalam rangka membentuk “Pelopor” yang akan bertugas ke beberapa Instansi yang akan ditunjuk Kemenag dalam Sosialisasi Moderasi Beragama,” jelas salah satu peserta, Wahyu Hengky Irawan. Hengki menambahkan, moderasi beragama nantinya juga masuk dalam IKU (Indikator Kinerja Utama) di UIN Maulana Malaik Ibrahim Malang.

Penulis: Angga Teguh Prastyo, M.Pd. Dosen MPI UIN Maulana Malik Ibrahim Malang