Persiapan serius dalam gelaran Uji Kompetensi Mahasiswa PPG (UKMPPG). menjadi fokus utama Prodi PPG LPTK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang minggu ini. Demi mencapai target hasil maksimal saat gelaran Uji Kompetensi Mahasiswa PPG (UKMPPG), segenap Tim Helpdesk yang menggawangi kelas PAI dan Madrasah berembuk bersama dan dikobarkan semangat juang dalam jiwa Corsa (esprit de corps, kebanggaan bersama) oleh sekretaris prodi PPG LPTK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Moh. Miftahus’ Syaian, M.Sos, pada 5 Januari 2023 di salah satu hotel di kota Batu.

“Jiwa Corsa para Tim Helpdesk harus terus menyala, jangan lemes. Demi Kesuksesan UKMPPG, solidaritas, bahu-membahu dan komitmen bersama Tim Helpdesk harus dimunculkan dan berdampak langsung pada peningkatan kedisiplinan belajar para mahasiswa Batch 3,” jelas sosk yang biasa disapa Mas Boy.

Menurutnya, semangat juang yang kompak dan bersatu para Tim Helpdesk untuk selalu mendampingi belajar para mahasiswa PPG Daljab Batch 3 menjadi key factors (faktor kunci) untuk menjaga tradisi angka kelulusan yang tinggi. Miftah mengapresiasi kinerja para tim Helpdesk yang bekerja siang-malam dan memiliki tingkat kesibukan yang tinggi, namun masih mau berjuang dan berkorban waktu, pikiran dan tenaga demi mengantarkan para mahasiswa PPG Dalam Jabatan Batch 3 Tahun 2022 lulus UKMPPG maupun UP (Ujian Pengetahuan).

Penulis: Angga Teguh Prastyo, M.Pd Dosen Manajemen Pendidikan Islam UIN Maulana Malik Ibrahim Malang