Ciptakan Lebih Banyak Wirausaha, Laboratorium Kewirausahaan di-Launching Hari ini

FITK NEWS – Setelah sukses merekrut mitra kerja dan pemagang, secara resmi Laboratorium Kewirausahaan di-launching hari ini oleh Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Prof. Dr. H. Nur Ali, M.Pd di Microteaching. Sesuai tema yang diusung yaitu Muda, Belajar dan Berkarya, melalui laboratorium ini diharapkan akan lahir banyak mahasiswa yang terampil berwirausaha.      

Ketua Laboratorium Kewirausahaan FITK Nailul Fauziyah, MA mengatakan setelah acara launching ini timnya siap tancap gas dalam mewadahi mahasiswa yang ingin berwirausaha. Tercatat, hasil rekrutmen pada bulan lalu ada 16 mitra kerja dan 18 pemagang dari kalangan mahasiswa yang siap diajak bekerjasama.

Nailul menjelaskan para mitra kerja sudah siap melayani berbagai kebutuhan barang maupun jasa. Dari pantauan jurnalis media ini, barang yang dijual berbagai macam, mulai makanan, fashion dan barang lainnya. Sementara untuk jasa yang disediakan meliputi reparasi komputer hingga make up. “Bapak ibu kalau membeli barang di Lab Kewirausahaan akan dilayani kasir yang ramah. Ayo mampir di Lab kami”, ujarnya.  

Sementara Prof. Dr. H. Nur Ali, M.Pd yang hadir dalam kesempatan tersebut sangat mengapresiasi terobosan ini. Sebab lab ini akan menjadi start up dalam mengembangkan kreativitas jiwa wirausaha mahasiswa. “Diharapkan semua Civitas Akademica FITK mendukung penuh program ini supaya mahasiswa FITK selain pinter secara akademik juga terampil dalam membuat peluang usaha”, ucap Prof Nur Ali.    

Related posts

FITK UIN Maliki Siap Berantas Buta Huruf

by adminfitk
9 years ago

PGMI Prodi Jadi Rujukan Nasional

by adminfitk
8 years ago

Energi Budaya, Selamatkan Generasi Muda

by adminfitk
8 years ago
Exit mobile version