Persiapan UP PPG Batch 2, Ini Pesan Sekretaris Prodi PPG

Sekretaris Prodi PPG UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Miftahussyai’an, M.Sos

Persiapan UP PPG (Ujian Pengetahuan Pendidikan Profesi Guru) dalam jabatan Batch 2 kian dimatangkan. Prodi PPG UIN Maulana Malik Ibrahim Malang melakukan berbagai macam kegiatan persiapan dan monitoring secara serius untuk memantapkan persiapan itu. Diantaranya dengan melakukan pendataan secara akurat para calon peserta ujian, membekali para pengawas ujian secara profesional hingga menyiapkan berbagai macam infrastruktur terkait agar proses UP PPG Batch 2 berjalan lancar

“Kesabaran, keikhlasan, kerja keras, dan kerja cerdas merupakan empat karakter yang harus dimiliki peserta ujian,” jelas sekretaris Prodi PPG UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Miftahussyaian, M.Sos. Menurut Miftah, kesabaran menjadi hal yang penting karena proses ujian setidaknya memakan waktu 4 jam.

Keikhlasan, kerja keras dan kerja cerdas mutlak diperlukan untuk menjadikan ujian pengetahuan ini sebagai sarana evaluasi diri para peserta untuk melihat proses pembelajaran yang dilakukan selama ini apakah mampu memberikan kontribusi pengetahuan, kompetensi pedagogik, maupun karakter diri dan sosial yang lebuih bermartabat. Kerja cerdas dan kerja keras dapat dibentuk melalui proses interaksi dan memahami secara totalitas modul pembelajaran yang telah diberikan dalam perkuliahan via LMS (learning Management System).

Ujian Pengetahuan PPG Batch 2 dilaksanakan pada tanggal 12 November 2022 secara daring. Terbagi dalam dua kelas visrtual yakni kelas virtual sesi 1 yang dilangsungkan pagi hari dan kelas virtual sesi 2 yang dilangsungkan pada siang hari. Para peserta ujian diharapkan mempersiapkan diri sebaik mungkin dan menjaga kondisi tubuh agar bugar dan prima saat ujian berlangsung.

Related posts

Rapat Koordinasi Akademik Tahun 2020-2021

by adminfitk
3 years ago

Kaji Arah Baru Permasalahan Riset Pendidikan Dasar

by adminfitk
8 years ago

Visiting Profesor dari Christ College India, Budaya Riset Dosen dan Mahasiswa Semakin Kompetitif

by anggauin
1 year ago
Exit mobile version