FITK NEWS – Kegiatan Resertifikasi ISO 9001:2015 dan Sertifikasi ISO 21001:2018 Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang berlangsung hari ini (6/11) berjalan dengan lancar. Adalah Bapak M. Ainun Najib (Auditor PT Degra Group Indonesia) berkunjung ke fakultas untuk melakukan Resertifikasi ISO tersebut seharian di Meeting Room, Gedung Megawati.   

Apa itu Standar ISO 21001:2018? Standar ISO ini adalah sebuah sistem manajemen organisasi pendidikan yang disesuaikan dari ISO 9001:2015. Sistem ini disusun khusus untuk sektor pendidikan dalam mencapai tujuan dan menjalankan fungsi utamanya yaitu memberikan pendidikan yang bermutu.

Dekan FITK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Prof. Dr. H. Nur Ali, M.Pd dalam sambutannya mengatakan layanan mutu pendidikan harus ditopang dengan layanan pendidikan yang cukup. Untuk itu FITK telah melakukan berbagai gebrakan untuk terus meningkatkan mutu pendidikan, baik secara akademis maupun administratif. “Mahasiswa FITK UIN Malang dikatakan berkualitas jika ahli dalam bidang ilmunya tapi juga punya akhlak yang baik”, ujar Prof Nur Ali.

Informasi, selain dekan, para wakil dekan, para kaprodi, dosen, tendik, perwakilan Lembaga Penjaminan Mutu UIN Malang, dan beberapa pihak yang terkait juga hadir menyukseskan Resertifikasi ISO 9001:2015 dan Sertifikasi ISO 21001:2018 tersebut. Harapannya lewat ISO ini dapat meningkatkan mutu pendidikan dan menunjang visi universitas Unggul dan Bereputasi Internasional